4 Tips Menata Kamar Tidur Sempit Agar Terasa Nyaman

4 Tips Menata Kamar Tidur Sempit Agar Terasa Nyaman – Memiliki kamar tidur yang sempit dengan ruang yang tidak beraturan akan membuat suasana kamar menjadi tidak nyaman. Selain sebagai ruang pribadi, kamar juga termasuk ruang favorit. Banyak orang yang tidak segan untuk menghabiskan waktu di kamar kesayangannya hanya sekedar untuk membaca buku atau beristirahat. Namun bila kamar Anda sempit, tentu cukup membuat pusing dalam menatanya.

4 Tips Menata Kamar Tidur Sempit Agar Terasa Nyaman
Kamar Tidur Mungil

Hal ini menjadi persoalan yang penting, pasalnya dengan ruangan yang sempit ditambah lagi penataan barang yang tidak tepat akan semakin membuat kamar menjadi tidak beraturan. Kondisi ini sering sekali dialami oleh banyak orang, karena tidak tahu cara menata ruang sempit sehingga membuat pemandangan kamar terganggu dan Anda pun tidak merasakan kenyamanan.

Ruangan sempit juga akan mempengaruhi gerak-gerik tubuh Anda ketika sedang berada di ruangan tersebut. Ditambah dengan penggunaan berbagai furniture rumah yang membuat kamar Anda tambah sempit.

Tetapi, hal tersebut masih bisa diatasi dengan mencari solusi dalam penataan furniture agar terlihat rapi. Tentu dalam hal ini diperlukan keterampilan dalam memanfaatkan ruangan agar kamar Anda terlihat menarik sehingga membuat Anda nyaman berada di ruangan. Perpaduan warna cat rumah dan penempatan furniture pada kamar bisa memberikan kesan yang berbeda.
Mau tahu caranya? Simak yuk trik menata kamar tidur sempit berikut ini.

1. Masukkan barang-barang yang memang diperlukan
Memasukan furniture yang tidak penting, menjadi persoalan utama yang membuat kamar Anda terlihat sempit. Apalagi ditambah dengan berbagai barang elektronik di dalam kamar, membuat kamar Anda menjadi sempit dan panas karena panas yang dihasilkan dari barang-barang elektronik. Maka dari itu, sebaiknya pilih barang-barang yang memang hanya diperlukan. Sehingga tidak terjadi penumpukan barang dan Anda pun juga akan merasa nyaman saat berada di kamar.

2. Pemanfaatan Dinding
Cara untuk mengatasi persoalan sempitnya ruang kamar tidur, salah satunya adalah memanfaatkan dinding. Penggunaan rak yang bisa ditempel di dinding atau biasa dikenal dengan floating shelf dapat membantu Anda untuk menyimpan barang-barang seperti alat buku, make up, aksesoris agar terlihat rapi. Pembuatan floating shelf ini tidak perlu membutuhkan biaya yang besar atau membelinya. Anda bisa membuatnya dengan menggunakan papan tebal dan disertai dengan penyangga agar papan tidak mudah jatuh.

3. Manfaatkan bawah tempat tidur
Memanfaatkan ruangan yang tidak digunakan bisa menjadi solusi terbaik, Anda bisa memanfaatkan ruang dibawah tempat tidur untuk menyimpan barang-barang yang memang jarang digunakan seperti kertas ujian yang belum disortir, seprai tambahan, kaset dvd atau barang-barang lainnya yang memang tidak dipakai. Tentunya hal ini didukung dengan penataan yang menarik agar kamar Anda bisa terlihat rapi.

4. Maksimalkan ruang sudut
Mungkin Anda tidak pernah terpikirkan untuk memanfaatkan sudut ruangan. Hal ini bisa Anda gunakan untuk menyimpan lemari kecil sebagai tempat cadangan makanan. ada baiknya biarkan lemari kecil tersebut kosong karena lemari tersebut bisa berfungsi sebagai lemari yang multifungsi. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkannya dengan menempatkan meja untuk menaruh computer atau barang elektronik yang lainnya.

Jangan lupakan permainan warna pada cat dinding dan furniture kamar karena sangatlah penting untuk menambah sisi menarik dari kamar. Untuk pemilihan warna dapat Anda sesuaikan dengan selera yang Anda inginkan. Jika kamar tidur anak perempuan yang girly, bisa menggunakan perpaduan warna pink, pastel, atau peach dengan warna merah marun. Sementara untuk kamar tidur anak laki-laki, bisa memilih perpaduan warna putih atau abu – abu dengan warna hijau bisa untuk menciptakan nuansa fresh dan memunculkan ide-ide kreatif.

Advertisement
loading...
4 Tips Menata Kamar Tidur Sempit Agar Terasa Nyaman | yoshiwafa | 4.5