5 Tips Menata Apartemen yang Mungil

5 Tips Menata Apartemen yang Mungil | Dengan pemilihan dimensi furniture dan material yang tepat, Anda bisa membuat kegiatan dalam apartemen mungil lebih maksimal. Berikut ada 5 cara menata apartemen mungil yang bisa dicoba. Ruangan yang kecil dan sempitnya area untuk melakukan kegiatan membuat banyak orang ragu untuk membeli unit apartemen. Hal ini karena lahan terbatas terkadang cenderung membuat penghuninya merasa lebih tertekan.

5 Tips Menata Apartemen yang Mungil
Apartemen Mungil

Tetapi, bukan berarti tak ada solusi untuk mengatasi hal tersebut. Salah satunya bisa dengan memenuhi prinsip form follow function pada furnitur yang Anda pilih. Nilai guna furniture menjadi prioritas dibandingkan estetikanya. Berikut 5 strategi dalam penataan apartemen mungil agar lebih fungsional dan tidak membosankan.

1. Mempunyai sirkulasi ruang gerak yang ergonomis. Agar ruangan terlihat lebih luas, Anda bisa menggunakan konsep open plan yaitu dengan menyatukan atau menggabungkan ruang tamu, ruang makan dan juga dapur.

2. Menampilkan satu point of interest pada setiap sudut ruangan. Hal ini agar ruangan tidak terlihat flat dan membosankan.

3. Memberikan permainan cahaya yang bisa mempengaruhi kesan indah dan luas ruangan. pemberian tata cahaya yang baik juga akan menonjolkan detail furnitur, sehingga akan semakin tampil menarik. Memberikan pencahayaan yang baik juga dapat memberikan kesan yang lebih luas.

4. Menyesuaikan ukuran atau besar-kecilnya furnitur. Selaraskan dengan ruang dan kebutuhan Anda.

5. Memilih material finishing yang ringan dan variatif. Pemilihan material ringan dan see through kini menjadi pilihan utama karena bisa membuat ruang gerak penghuni lebih leluasa.

Advertisement
loading...
5 Tips Menata Apartemen yang Mungil | yoshiwafa | 4.5