7 Tips Penting Merenovasi Kamar Mandi

7 Tips Penting Merenovasi Kamar Mandi | Terkadang kita bingung untuk memulai darimana saat renovasi desain kamar mandi.  Mengganti lantai? mengganti keran atau menambah bathtub dan shower? Merenovasi kamar mandi bisa menjadi pekerjaan yang cukup sulit dibanding merenovasi bagian rumah lainnya. Maka dari itu Anda perlu menyimak beberapa tips ini.

7 Tips Penting Merenovasi Kamar Mandi
Renovasi Kamar Mandi

Tingkat kelembaban kamar mandi yang tinggi membuat Anda harus pandai dalam memilih material terutama yang tidak mudah tumbuh lumut dan tidak mudah lapuk. Umumnya kamar mandi mempunyai ruang gerak yang terbatas sehingga Anda harus memprioritaskan alat kamar mandi apa saja yang akan ditempatkan. Tapi Anda tidak perlu khawatir, berikut 7 tips penting dalam renovasi kamar mandi.

1. Pilih yang Bergaya Klasik dan Elegan
Jika Anda menginginkan kamar mandi bergaya modern dan stylish, lebih baik memilih desain wastafel yang berdiri sendiri daripada menyatu dengan lemari kabinet.  Bagi penggemar bathtub, pilihlah yang berkaki rendah (claw-foot) untuk tampilan klasik modern.

2. Tes Kenyamanan Bathtub dengan Duduk di Atasnya
Sebelum Anda memutuskan untuk membeli bathtub, lakukan tes dulu dengan memasukkan badan Anda ke dalamnya. Cari yang kira-kira cukup untuk menampung maksimal dua orang. Usahakan jangan terlalu besar, dan juga terlalu kecil. Pilih juga bathtub yang mempunyai senderan sesuai dengan lekukan tubuh dan nyaman di leher.

3. Pilih Material Lantai yang Tahan Lama
Beberapa pilihan material yang tahan lama dan tidak mudah rusak karena air di antaranya keramik, marmer, dan batu yang ditata persegi (stone-tiles ). Anda dapat menggunakan material yang berbahan dasar kayu untuk kesan hangat, tapi sebaiknya memilih kayu yang tahan lama.

4.  Gantung Kaca
Kamar mandi tanpa kaca terasa belum lengkap. Kaca yang digantung tidak hanya sekedar kaca, mintalah kepada tukang langganan Anda untuk membentuk kaca yang stylish (sesuai selera Anda). Bila perlu pasang juga lampu kecil di atas kaca agar penerangan maksimal ketika Anda mempercantik diri.

5. Ciptakan Sudut untuk Ber-shower Ria
Area shower yang terbuka sebaiknya menjadi pertimbangan Anda artinya tidak perlu menggunakan pembatas kaca atau tirai anti air. Hal ini lebih praktis dan memudahkan Anda ketika ingin mengambil handuk atau benda lainnya.  Jangan lupa atur pemakaian shower Anda agar airnya tidak sampai ke area yang kering.

6. Penerangan yang Nyaman
Ciptakan penerangan sesuai kebutuhan Anda dengan cara mengkombinasikan lampu halogen dengan lampu dinding atau lampu yang menempel di kaca.

7. Beli Kloset yang Berkualitas
Tidak ada salahnya mengeluarkan uang lebih demi mendapatkan toilet yang nyaman.  Toilet harus dibuat senyaman mungkin. Jangan sampai terjadi alat penyiramnya sering rusak dan akhirnya menghambat sampah-sampah kecil di dalamnya sehingga menimbulkan bau.

Demikian beberapa cara merenovasi kamar mandi yang bisa dijadikan pengetahuan untuk membuat kamar mandi yang nyaman. Semoga bisa bermanfaat.

Advertisement
loading...
7 Tips Penting Merenovasi Kamar Mandi | yoshiwafa | 4.5