Tips Memilih Material Kayu Untuk Dapur

Tips Memilih Material Kayu Untuk Dapur | Ruangan dapur dengan furniture kayu adalah salah satu desain yang dapat dijadikan alternatif. Material kayu tidak hanya memberikan kesan hangat, tetapi juga bisa menciptakan suasana yang tenang dalam sebuah ruangan. Sehingga tidak sedikit pula orang yang ingin mengaplikasikan material kayu dalam dapur.

Tips Memilih Material Kayu Untuk Dapur

Namun, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dalam memilih bahan material dari kayu. Dapur merupakan salah satu ruangan yang memiliki tingkat kelembapan cukup tinggi. Hal ini tentu akan mempengaruhi tampilan dapur dan juga keawetannya. Sebelum Anda ingin membuat dapur kayu untuk mempercantik desain rumah Anda.

Berikut tiga hal yang harus diperhatikan dalam memilih material kayu untuk dapur.

  • Memilih material kayu yang sudah dikeringkan. Kayu yang kering bisa mengurangi berat kayu dan tidak mudah berubah bentuk. Jangan lupa gunakan pula antirayap.
  • Saat memilih kayu bekas dari pintu, kusen, atau olahan furnitur yang memiliki kayu berkualitas baik (jati, merbau, atau kamper), pilihlah bagian yang tidak terkena tekanan akibat gaya tekan dari struktur. Hal ini untuk mencegah kayu sulit diolah dan dibentuk.
  • Kayu membutuhkan perawatan, khususnya bagian yang sering terkena air. Sebaiknya saat awal pembuatan, lapisilah kayu dengan material tahan air untuk menjaga kayu tetap kering.

Demikian beberapa cara memilih material kayu untuk dapur. Dengan desain yang tepat, unsur kayu yang identik dengan kesan tradisional bisa Anda sulap menjadi desain yang modern. Baca juga beberapa contoh desain dapur minimalis modern.

Advertisement
loading...
Tips Memilih Material Kayu Untuk Dapur | yoshiwafa | 4.5